Header Ads

UNRIKA Kirim Mahasiswa Ke Malaysia Ikuti KKS


BatamLink.com-----Rektor Universitas Riau Kepulauan Batam, Edwin Agung Wibowo,S.E.,M.Comm  meminta mahasiswa yang melakukan Kegiatan Khidmat Siswa (KKS) di Malaysia memanfaatkan momentum untuk belajar dari negara tetangga  Malaysia. " Belajar, dan belajar," kata Edwin Agung Wibowo  dihadapan para mahasiswa yang akan ke Malaysia  dalam acara pelepasan mereka  sebagai peserta KKS tersebut, Selasa 04 Desember 2018  

Edwin meminta jalin persahabatan  dengan para mahasiswa asing di sana, dan jaga nama baik Unrika, sebab mahasiswa yang dikirim untuk mengikuti program Kegiatan Khidmat Siswa ini  adalah mahasiswa pilihan dan mewakili Universitas Riau Kepulauan.  Tujuan mengikuti KKS ini adalah untuk lebih meningkatkan kemampuan mahasiswa beradapsi dengan Negara lain khususnya Negara tetangga seperti Malaysia.  Serap ilmu sebanyak-banyaknya, sebab selain mahasiswa Unrika, ada juga dari Negara lain dalam kegiatan tersebut. “ Manfaatkan kesempatan baik ini,” pinta Edwin.
Selain menimba ilmu, juga pertukaran budaya, sebab Malaysia Negara serumpun, tapi berbeda budaya. Oleh sebab itu, harus memahami budaya Negara tetangga itu lebih dekat, sehingga saling memahami budaya masing-masing. Selain itu, mencari sahabat dari Negara lain yang turut serta dalam kegiatan KKS itu.

Ketua Lembaga Penlitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Riau Kepulauan Batam, Ramses, S,Pi, M,Si mengatakan, Unrika mengirim sembilan mahsiswa mengikuti program KKS di Malaysia ini. “ Sebelumnya mahasiswa UTHM melakukan KKN di Batam beberapa waktu lalu,” kata Ramses.

Kegiatan KKS ini merupakan kegiatan balasan, yang sebelumnya mahasiswa UTHM melakukan kegiatan bakti sosial di pulau selama satu bulan. “Jadi pihak UTHM uda duluan dating ke Indonesia (Batam) melakukan kegiatan KKN. Ia menjelaskan, para mahasiswa yang melakukan kegiatan di UTHM Malaysia didampingi oleh Ibu Diah, dan Asmaul Husna dan lamanya kegiatan 10 hari.

Ramses pun  menyebutkan bahwa, kegiatan KKS ini merupakan kegiatan KKN pertama bagi Unrika di luar negeri. Diharapkan menjadi duta bagi adik-adik kelas. “ Berikan kontribusi posistif dari Unrika,” kata Ramses. (RD@BatamLink.com)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.